Culinary

Nikmatnya Kuliner Soto Rujak Khas Banyuwangi

Banyuwangi merupakan kota di Propinsi Jawa Timur yang berada di Ujung timur Pulau Jawa. Banyuwangi memiliki keanekaragaman wisata dan juga makanannya. Selain tempat wisata menarik seperti Kawah Ijen, Green Bay, atau Bukit Mondoleko, ternyata Banyuwangi pun menawarkan berbagai kuliner nikmat yang bisa kamu cicipi saat traveling ke sana. Salah satu yang paling khas dan jarang ditemukan di daerah lain adalah soto rujak khas Banyuwangi.

Sesuai dengan namanya, soto rujak adalah kuliner yang tercipta dari hasil perpaduan dua kuliner khas Indonesia, soto dan rujak. Tak perlu merasa heran dengan kombinasi dua makanan ini, karena cita rasa yang dihasilkan sangatlah istimewa.

Baca Juga :

Weekend Di London Dengan Menu Rendang, Soto Betawi Dan Gado-Gado

Rendang dan Nasi Goreng Terpilih Menjadi Makanan Paling Enak di Dunia

Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (14/07/2017), soto rujak disajikan dengan cara menyiram potongan lontong, irisan timun, potongan tempe, kangkung, tauge, daun turi, daging, babat, kikil, usus, dan sambal kacang, serta petis dengan kuah kuning berempah. Supaya makin mantap, taburan bawang goreng, seledri, dan kerupuk juga hadir melengkapi kuliner satu ini.

Kamu tentu akan langsung jatuh cinta pada suapan pertama dengan makanan tersebut. Sekali coba pasti akan ketagihan. Tak heran kalau makanan yang sudah ada sejak tahun 1970-an di Banyuwangi ini masih tetap eksis hingga sekarang meski berbagai menu-menu kekinian menggempur industri kuliner.

Tak perlu bingung mencari soto rujak yang enak. Sebab, kuliner ini akan mudah ditemukan di tempat jajanan kaki lima, kedai, atau restoran. Wajib hukumnya untuk kamu mencicipi kuliner satu ini saat bertandang ke Sunrise of Java.

Baca Juga  Enaknya Bakso Rudal Alun-alun Kota Tegal

3 thoughts on “Nikmatnya Kuliner Soto Rujak Khas Banyuwangi

  1. Ping-balik: Resep Memasak Soto Padang - Portal Perempuan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *