Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Polisi Karena Diduga Menggunakan Narkoba

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Polisi Karena Diduga Menggunakan Narkoba. Polisi Menangkap Tora Sudiro dan Mieke Amalia di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Mereka kini digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Tora Sudiro dan Mieke Amalia kedapatan memiliki 30 butir zat psikotropika. Hal itu pun sudah dibenarkan oleh Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Setiawan, di Polres Jakarta Selatan.

“Satnarkoba Polres Jakarta Selatan telah mengamankan dua orang berinisial TS dan MA sebagai perkembangan dari kasus psikotropika yang kami tangani. Kami dapatkan dalam bentuk obat, memang tidak banyak, ada 30 butir. Tapi obat ini masih kami uji kandungannya apa,” ujar Kombes Iwan Setiawan.

Menurut nanda, memang Tora dan Istrinya menggunakan  psikotropika. Iya, yang saya tahu itu psikotropikanya inisialnya D. Dia ada sekitar 30 butir,” kata Nanda Persada di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Namun sepengetahuan Nanda, Tora Sudiro dan Mieke Amalia tak tahu jika obat tersebut merupakan jenis psikotropika yang dilarang. Keduanya juga menggunakannya untuk keperluan istirahat.

“Itu setahu saya digunakan mereka bukan untuk have fun atau nge-fly, tapi untuk istirahat. Yang bersangkutan juga tidak tahu atau tidak mengerti bahwa itu dilarang,” ucapnya.

Saat ditanya sejak kapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia mengonsumsi psikotropika tersebut, Nanda Persada pun menjawab, “Saya khawatir tidak boleh menjawabnya.

Baca Juga : Pamela Safitri Eks Duo Serigala Tampil Dengan Goyang Hot Erotis

Selain itu, Kasat Narkoba Polres Jaksel, Kompol Vivick Tjangkung, menuturkan bahwa Tora Sudiro dan Mieke Amalia dalam kondisi sehat. Jika terbukti memiliki atau mengonsumsi psikotropika, pasangan ini bakal dikenai Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997.

Baca Juga  Pamela Safitri Eks Duo Serigala Tampil Dengan Goyang Hot Erotis

“Kalau terbukti terancam Pasal 62 UU Psikotropika Nomor 5 Tahun 1997,” ucap Kompol Vivick Tjangkung.
Seperti diketahui, Pasal 62 UU Psikotropika No 5 Tahun 1997 berisikan pelanggaran kepemilikan psikotropika. Ancaman hukuman Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun cukup berat, yakni lima tahun penjara.

“Barangsiapa secara tanpa hak, memiliki, menyimpan dan/atau membawa psikotropika dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan pidana denda paling banyak Rp. 100.000.000,00 (seratus juta rupiah).”

[paypal_donation_button]

2 thoughts on “Tora Sudiro dan Mieke Amalia Ditangkap Polisi Karena Diduga Menggunakan Narkoba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.