Tourism

Wisata Pantai Anyer di Banten

Wisata Pantai Anyer di Banten terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih. Objek wisata pantai Anyer Banten ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata untuk keluarga, terlebih jika Anda adalah penghuni Jakarta yang hendak pergi liburan. Tidak hanya pantai Anyer saja, pengunjung yang berwisata di Banten dapat juga menikmati Pantai Carita Banten.

Pantai Anyer berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. Sementara, pantai Carita terletak di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka lokasi wisata yang lebih dekat dijangkau adalah tempat wisata pantai Anyer ketimbang pantai Carita.

Objek wisata pantai Carita berada sedikit lebih jauh karena secara geografis, pantai Carita langsung menghadap Selat Sunda. Tetapi, ini bukanlah masalah yang berarti karena jarak antara Anyer dan Carita cukup dekat untuk ditempuh. Terlebih jika Anda membawa kendaraan sendiri, baik motor maupun roda empat.

Jika waktu liburan Anda cukup, maka pilihan wisata Anyer dan Pantai Carita dapat diambil sekaligus. Ini akan sangat menarik, terutama Anda yang memang gemar akan laut dan panorama keindahan laut itu sendiri. Lokasi Pantai Anyer di Banten berjarak kurang lebih 160 km dari Jakarta dan membutuhkan waktu sekitar 2-2.5 jam perjalanan untuk sampai di sana.

Jika Anda menggunakan mobil pribadi pergi ke wisata pantai di Anyer Banten ini, maka Anda dapat memilih lewat Cilegon atau lewat Pandeglang. Rute perjalanan ke Anyer yang lebih cepat adalah lewat Cilegon. Bawalah mobil Anda keluar di pintu tol Cilegon Barat, lalu akan menemui jalan bercabang dua, ke arah Merak atau arah Anyer. Pilihlah arah Anyer dan akan melewati jalan lurus hingga tiba di tempat tujuan. Jika tujuan Anda adalah Pantai Carita, maka keluarlah di tol Serang dan selanjutnya kendarai mobil ke arah Carita.

Baca Juga  Kebiasaan Buruk Wisatawan Di Candi Borobudur

Untuk dapat masuk ke kawasan Pantai Anyer di Banten ini, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Anyer. Untuk bus besar 500 ribu, bus kecil 250 ribu, mobil/sedan 50 ribu, motor 15 ribu. Setiap orang yang ikut, termasuk anak-anak, juga akan dikenai biaya masuk 5 ribu. Jangan khawatir, wisata pantai Anyer ini buka tiap hari selama 24 jam.

Salah satu pesona pantai Anyer adalah pemandangan Gunung Krakatau, Anda dapat melihat dengan jelas gunung tersebut dari pantai Anyer. Dan tentu saja, panorama pantai yang indah dengan karakteristik hamparan pasir putih dan udara pantai yang sejuk adalah keunggulan wisata pantai di Anyer ini.

Pantai Anyer di Banten memiliki hamparan pasir putih dan ombak yang tenang. Dalam kondisi demikian, pantai Anyer terkenal sebagai tempat wisata di Banten yang selalu ramai dikunjungi para pelancong.

Baca Juga : Pemandian Legendaris di Padang Pariaman

Bersama dengan keluarga dan anak-anak, Anda dapat berendang di pantai, bermain pasir-pasiran, snorkeling, diving, jetski, bermain banana boat, jalan-jalan santai di sepanjang bibir pantai, atau bahkan sekedar bersantai di area pantai tersebut sembari bercengkrama dengan keluarga. Juga, Anda boleh camping atau berkemah di area ini. Sebuah pengalaman wisata pantai yang seru tentunya!

Tempat wisata pantai Anyer sesungguhnya terdiri dari sejumlah pantai. Karena pantai-pantai tersebut berada di Kecamatan Anyer, maka dikenal sebagai pantai Anyer. Jika Anda tiba di Anyer, Anda akan mengetahui bahwa pantai-pantai di Anyer tersebut memiliki namanya masing-masing. Yang pasti, seluruh pantai tersebut berada dalam satu garis pantai yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.