Dampak Iklan Rokok Bagi Kesehatan Menurut Pakar Komunikasi

Dampak Iklan Rokok Bagi Kesehatan Menurut Pakar Komunikasi – Saat ini banyak sekali iklan rokok tampil di pertelevisian Indonesia. Dikemas dengan tampilan menarik, bahkan dengan tema menginspirasi dan memotivasi.

Namun menurut dosen ilmu komunikasi Universitas Indonesia, Dr Nina Mutmainnah Armando, iklan rokok dengan tema menakjubkan seperti itu merupakan pembodohan bagi masyarakat Indonesia.

Maka dari itu, untuk memerangi maraknya iklan rokok, penting sekali untuk menayangkan iklan anti rokok. “Mereka umumnya terkesan, iklan rokok memukau, ini (iklan anti rokok -red) seram,” ujarnya pada acara Media Discussion Kampanye Iklan Layanan Masyarakat “Batuk Perokok” di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Selasa (5/9/2017).

Kampanye yang kembali mengangkat tentang penyakit yang disebabkan oleh rokok ini dianggap berbeda dari iklan anti rokok sebelumnya. “Ini lebih impressive, saya rasa lebih ngena,” imbuh Nina.

Direktur Kesehatan Keluarga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Eni Gustina, MPH mengatakan bahwa iklan anti rokok ini dapat membantu orang untuk mengetahui bahaya dari rokok.

“Meskipun pendek ada tiga pesan utama. Pertama mengenalkan bahaya dari rokok itu sendiri. Kedua menginformasikan batuk pada perokok itu tidak seperti batuk biasa. Dan ketiga menyampaikan pesan bahwa kita punya pusat konseling untuk berhenti merokok,” jelas Eni pada acara yang sama.

Baca Juga : Mengenal Bawang Hitam dan Khasiat bagi Kesehatan

Eni menambahkan walau sasaran iklan anti rokok ini pada generasi muda agar tidak merokok, tapi diharapkan seluruh masyarakat sadar akan bahaya dari merokok.

[paypal_donation_button]

Baca Juga  Hati-hati Jika Suka Memanggang Roti Sampai Gosong Karena Dapat Memicu Kanker

2 thoughts on “Dampak Iklan Rokok Bagi Kesehatan Menurut Pakar Komunikasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.