Makanan Yang Dianggap Bisa Cegah Virus Corona

Di tengah banyaknya korban yang terjangkit virus corona, ada beberapa makanan yang disebut bisa atasi virus corona. Apa saja?
Sampai saat ini virus corona masih menjadi momok terbesar bagi orang-orang di seluruh dunia. Bahkan virus mengerikan tersebut telah memakan banyak korban. Oleh karena itu semua orang tengah membentengi diri dari virus corona.

Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang dipercaya dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan virus corona. Makanan tersebut datang dari berbagai negara seperti China, Korea hingga India. Namun, klaim tersebut masih simpang siur.

Untuk mengetahui kebenarannya, berikut penjelasan tentang 5 makanan yang dipercaya bisa dijadikan sebagai obat untuk menyembuhkan virus corona, seperti yang dilansir dari Washington Post (03/02).

Sup Ayam

1. Sup Ayam
Sup ayam dipercaya oleh masyarakat China dapat menyembuhkan seseorang yang terjangkit virus corona. Hal tersebut disampaikan oleh Zhang Jinnong, seorang dokter di Rumah Sakit Union, Wuhan.

Bahkan Zhang mengatakan telah berhasil membasmi virus corona dengan pengobatan standar dari sup ayam. Itu sudah ia lakukan pada dirinya saat mengkarantina dirinya sendiri.

“Dalam hal pola makan, Anda harus sering makan sup ayam,” ujar Zhang dalam sebuah wawancara dengan harian Changjian.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa dengan mengonsumsi sup ayam akan membuat tubuh menjadi berkeringat. Sehingga bisa menaikkan suhu tubuh agar dapat melawan virus ganas seperti virus corona.

Teh

2. Teh
Teh masuk ke dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang dipercaya bisa melawan virus corona. Seorang ahli pernapasan bernama Hu Ke dari Rumah Sakit Hubei telah merekomendasikan orang meminum teh pencegah dengan mengikuti prinsip pengobatan tradisional China.

Cara membuatnya yaitu dengan membuat kantong teh yang terdiri dari akar atractylodes sebanyak 3 gram, bunga-bunga kering, kulit jeruk keprok kering 3 gram, rimpang buluh 2 gram, daun mulbery 2 gram dan akar astragalus 10 gram.

Baca Juga  Tips Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Alami

Campuran tersebut kemudian diseduh dengan menggunakan air panas, seperti layaknya menyeduh teh pada umumnya. Setelah itu minum hingga habis. Dengan minum teh tersebut dipercaya dapat melindungi tubuh dari serangan virus corona.

Lebih lanjut, ahli pernapasan tersebut juga menyarankan untuk meminum teh herbal sebanyak 2 kali dalam dalam sehari. Selain itu tetap lakukan hal tersebut selama 7 sampai dengan 10 hari.

Air Garam Hangat

3. Air Garam Hangat
Ada yang unik dari pengobatan untuk menyembuhkan seseorang terjangkit virus corona. Yaitu dengan meminum air garam hangat. Pengobatan tersebut disarankan oleh ahli pernapasan bernama Zhong Nanshan. Air garam tersebut ada kandungan salinenya.

Sebelum virus corona muncul, ia pernah terjangkit virus serupa yang dikenal dengan nama SARS. Kemudian ia bisa sembuh dengan meminum air asin hangat tersebut. Karenanya ia juga menyarankan untuk meminum minuman herbal tersebut untuk menyembuhkan seseorang dari virus corona.

Selain itu, Zhong juga merekomendasikan untuk mengucurkan air tersebut ke rongga hidung. Lakukan hal tersebut beberapa kali setiap pagi dan malam untuk mencegah infeksi.

Namun, ahli dari Agence France-Presse lain mengatakan bahwa pengobatan virus corona yang satu ini adalah palsu. Menurutnya air asin tersebut tidak akan membunuh virus baru. The World Health Organization mengatakan tidak ada bukti kongkrit larutan saline akan melindungi tubuh dari virus corona.

4. Kimchi
Kimchi, makanan fermentasi berupa kubis pedas khas Korea Selatan. Bahkan orang Korea mengklaim bahwa kimchi adalah kebutuhan setiap kali makan karena dapat menyembuhkan segala penyakit, seperti SARS, flu burung, flu biasa hingga virus corona.

Namun, pernyataan tersebut disangkal oleh Kementerian Kesehatan Korea Selatan. Dalam sebuah rilis, mereka secara gamblang menyebut bahwa kimchi tidak mencegah virus corona. Rilis tersebut kemudian disebarkan untuk menjawab kebingungan banyak orang.

Baca Juga  Sudah Tahu Obat Jerawat Acnes? Yuk Kenalan dengan Produk Satu Ini!

Kimchi memang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari virus. Namun, di satu sisi ada yang menyebutkan bahwa kimchi juga bisa menyebarkan virus. Itu karena kimchinya terbuat dari kubis China.

Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa penyakit virus corona tidak dapat disembuhkan dengan memakan kimchi. Cara yang terbaik untuk mencegah virus corona adalah dengan sering mencuci tangan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.